top of page
Search
  • diyaisblog

Membuka Pesan, Foto, dan Pemberitahuan Android di Desktop Windows

Sebagai pengguna Android, saya selalu iri dengan pengguna iOS yang memiliki Mac, karena iMessage cukup mengagumkan. Kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan teks dari ponsel atau PC Anda dan menyinkronkannya adalah impian. Saya benar-benar menjalaninya selama bertahun-tahun sebagai pengguna Android ketika saya menggunakan Google Voice dan setelah itu Google Fi. Selama saya memiliki browser, saya dapat dengan mudah mengirim pesan teks atau bahkan menelepon dan ponsel saya mengetahui semua yang terjadi.





Pesan di Web


Nah, setelah beberapa minggu saya tidak pernah menemukan diri saya membuka halaman web pesan karena pengalaman saya tampaknya tidak dapat diandalkan. Kadang-kadang pesan teks akan dikirim, kadang-kadang tidak, dan kadang-kadang hal-hal hanya berpasangan atas.


Masukkan Windows 10 & Telepon Anda

Ada banyak upaya untuk membawa ponsel Android Anda ke desktop selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak pernah menggunakannya sampai sekarang dengan "Telepon Anda & Sahabat Telepon Anda".


Telepon Anda


Saya ingat ketika Microsoft mengumumkan produk yang berjanji untuk membawa pijatan teks dan foto-foto Anda dari perangkat Android Anda ke desktop Windows 10 Anda. Tampaknya persis apa yang saya inginkan, tetapi saya perlu mendapatkan pembaruan Windows 10 terbaru ... jadi saya menunggu ... dan sekarang saya memilikinya ... dan saya MENYUKAINYA.


Bagian terbaik di sini dari semua yang saya temukan adalah bahwa aplikasi Telepon Anda mendapatkan teks, foto, dan pemberitahuan terbaru dari ponsel Anda melalui Wi-Fi, tetapi tidak menyimpan apa pun secara online.


Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Your Phone app for Windows dan Your Phone Companion - Link to Windows.


Pesan teks

Setelah Anda memasangkan perangkat Anda semuanya baru saja mulai disinkronkan, dan Anda dapat dengan mudah menerima dan mengirim pesan teks dari desktop Windows Anda. Anda tentu saja juga dapat mengirim dan menerima lampiran, dan semuanya hanya semacam pekerjaan.


Pesan


Ketika pesan baru datang di ikon aplikasi mendapat lencana kecil yang bagus sehingga Anda dapat melihatnya saat menggunakan aplikasi lain, yang saya pikir adalah fitur favorit saya.


Foto

Fitur unik dari aplikasi ini adalah menampilkan 25 foto terakhir Anda. Ini adalah fitur yang cukup bagus untuk dapat melihat apa yang ada dalam gulungan kamera Anda dan klik untuk mendapatkan ukuran penuh. Saya menggunakan Foto Google sehingga segala sesuatunya disinkronkan dan tersedia kapan saja, tetapi ini adalah sentuhan yang bagus.


Foto


Notifikasi

Ini adalah fitur aplikasi yang lebih baru, tetapi Anda dapat menerima dan mengabaikan pemberitahuan dari aplikasi secara langsung. Saya benar-benar menikmati tidak harus mengangkat telepon saya untuk melihat apa yang sedang terjadi dan tentu saja mengabaikan semuanya hanya dengan satu ketukan.


Notifikasi


Cukup Andal

Fitur terbesar dari seluruh pengalaman Telepon Anda adalah bahwa begitu Anda membuatnya berfungsi, sepertinya berfungsi. Tentu saja dengan salah satu teknologi ini (bahkan Pesan Google untuk Web), jarak tempuh Anda mungkin beragam dan Anda mungkin mengalami cegukan. Saya bahkan tidak akan menyalahkannya pada Wi-Fi atau koneksi seluler, tetapi mungkin menyalahkannya pada beragam perangkat Android yang ada di dunia dan mampu memiliki pengalaman konsisten 100% benar-benar sulit.


Pada Pixel 2 XL saya, saya memiliki pengalaman yang sangat bagus dan hanya sekali-sekali saya harus menekan tombol refresh manual untuk melakukan sinkronisasi kembali. Meskipun, saya akan mengatakan bahwa saya tidak terlalu mempermasalahkannya karena saya mungkin tidak memerlukan semua informasi ini segera setiap saat.


Lebih Banyak Fitur

Saya suka bahwa aplikasi ini sudah memiliki lebih banyak fitur daripada aplikasi web Google sendiri dan bahkan ada lebih banyak di jalan. Tim Telepon Anda baru saja meluncurkan pencerminan layar bawaan untuk perangkat tertentu. Saya belum bisa mencoba ini karena saya belum memiliki perangkat Samsung, tapi saya harap ini bisa sampai ke garis Pixel!

8 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page